Alasan Utama Pakai Pemutih ketiak

  


 

Pemutih ketiak ampuh rasanya sudah menjadi tuntutan baru memanja gaya hidup kita, bukan? Ya jelas saja, karena ketiak ternyata mudah membentuk kepercayaan diri, dan menjadikan pesona bagi siapa saja yang melihatnya.

 

Namun benar saja, jika banyak orang yang menganggap jika ketiak merupakan area rahasia, yang menjadi sumber keringat memicu aroma tak sedap.

 

Menjadikan ketiak kita bersih, mulus dan wangi memang memerlukan perawatan yang ekstra. Hal itu mudah kita lakukan dengan hanya mengoleskan deodoran saja, guna menutupi aroma yang bersumber dari ketiak. Perawatannya itu saja? Oh tidak! tentang panjang-pendek bulu ketiak juga perlu penyesuaian, bukan?

 

Perawatan itu, tentu akan memberikan kondisi nyaman bagi kita, agar daerah ketiak tidak mudah gatal dan bau, yang bila kita hanya garuk terus, menjalarkan noda hitam yang memalukan.

 

Oleh sebab itu, tak salah untuk mengetahui rigid karakteristik area ketiak, agar kita mudah perawatanya dan menjadikannya putih mulus. Meski, di luar sana banyak sekali produk pemutih ketiak ampuh, yang kita bisa pilih.

 

Nah berikut 3 alasan utama, kita harus mengandalkan pemutih ketiak ampuh, demi ketiak kita tetap bersih, wangi dan mulus.

 

1.     Ketiak merupakan sumber keringat

 

Memang sih, bukan hanya ketiak yang menjadi sumber keringat di tubuh kita. Namun hal itu mudah kok kita buktikan sendiri. Terlebih di area ketiak juga hadir jenis kelenjar keringat, yang berbeda dengan kelenjar keringat yang ada di bagian tubuh kita lainnya.

 

Nah, terdapat dua jenis kelenjar di tubuh manusia, ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin dominan ada di seluruh bagian tubuh, sedang kelenjar apokrin ini hanya berada di area tertentu, sebut di daerah ketiak dan juga kemaluan. Dan kelenjar itu berlindung dari rambut halus yang lebat, dan kelenjar apokrin sangat aktif memproduksi keringat di sana.

 

2.     Mikro Bakterial suka tinggal di area ketiak

 

Jika kita perhatikan, area ketiak memiliki banyak tekstur lipatan kulit, dan ketika terpapar udara membuat kondisinya mudah sekali lembab, apalagi kondisinya sedang berkeringat. Nah, sudah pasti kulit lembab akan mudah rentan mengundang bakteri hidup di sana.

 

Itulah sebabnya, banyak dari kita yang merasakan ketiak kita berbau dan juga gatal. Jenis bakteri yang suka tinggal di ketiak, dari jenis Betaproteobacteria, Corynebacterium, dan juga Staphylococcus.

 

Nah, jika sudah gatal, pastilah suka menggaruknya perlahan, dan tak jarang buat lecet kulit ketiak dan menjadikannya gelap.

 

3.     Area ketiak terdapat banyak simpul kelenjar getah bening

 

Mungkin kamu juga tahu, jika di area ketiak juga terdapat kelenjar getah bening, dimana setiap sisi ketiak terdapat 20 simpul kelenjar getah bening itu.

 

Kita bisa merasakan simpul kelenjar getah bening itu, kala kelenjar getah bening itu membengkak. Nah fungsi kelenjar getah bening itu, tak lain bertugas membantu sistem ketahanan tubuh, dalam menyaring racun melawan infeksi.

 

Nah, fakta itu, sangat penting bagi para wanita utamanya, dalam mendeteksi hadirnya kanker payudara sejak dini. Karena cara termudah mendeteksinya, dengan meraba area ketiak dan tulang selangka dari pembengkakan di kelenjar getah bening itu.

Dan kondisi itu mengartikan jika infeksi penyakit atau sebagai gejala awal kanker payudara.

 

4.     Aroma ketiak wanita lebih bau, ketimbang pria

 

Fakta, yang juga wanita harus ketahui, ternyata ketiak wanita itu lebih bau daripada ketiak pria? Dimana, ketiak wanita cenderung berbau bawang, karena keringat wanita mengandung sulfur. Sedangkan ketiak laki-laki cenderung berbau keju, karena keringatnya memiliki kandungan asam lemak yang tinggi.


5.     Perawatan ketiak teryata sama pentingnya dengan bagian tubuh lainnya

 

Benar saja sih, jika ketiak memang berada di daerah tersembunyi, yang selalu tertutupi oleh pakaian kita. Namun tak jarang, wanita juga pernah mengenakan baju tanpa lengan, dan tanpa sengaja mengangkat tangan, orang lain juga akan mudah melihat area rahasia itu.

 

Oleh sebab itu, ketiak juga perlu perhatian juga dong? Dimana kebersihan area ketiak harus menjauhi dari masalah bau, iritasi, gatal dan noda hitam.

Nah pada saat mandi, kita harus sesering mungkin menggosok area ketiak kita dengan sabun.

Selain itu, kita sebagai wanita juga harus menjaga area ketiak tetap kering dengan mengenakan pakaian berbahan sejuk, atau mudah menyerap keringat.

 

Nah, jika penampilan ketiak kita menjadikan pesona yang mudah membangkitkan rasa kepercayaan diri kita, untuk membebaskan ketiak gelap alias hitam. Apa salahnya mencoba menggunakan cara termudah merawatnya, dengan menggunakan produk pemutih ketiak ampuh.

 

Karena banyak sekali produk pemutih ketiak ampuh yang bisa kamu pilih di marketplace atau toko kecantikan. Kamu bisa mencari tahu dulu pemutih ketiak  terbaik tahun 2023, untuk meyakinkan produk pemutih ketiak hitam tadi, cocok buat kamu, apa tidak?

 

Nah, itu tadi 5 alasan wanita harus merawat ketiaknya, dengan pemutih ketiak ampuh, agar tampil sehat, bersih, mulus dan tidak bau lagi.

 

 

 

 

 


Get notifications from this blog