Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

 

 


Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum beberapa minggu ini sudah menjadi sahabat setia rangkaian skincareku. Iya, Brand lokal Scarlett Whitening ini memang tidak hanya memiliki rangkaian body care saja.

Tetapi juga rangkaian skincare yang tidak kalah lengkap mulai dari facial wash, serum, hingga krim, dengan fokus skin concern pada acne prone dan juga brightening

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini mengklaim sebagai serum wajah yang yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini serta membantu menghidrasi kulit wajah dan membantu menghaluskan kulit.

Tekstur dan formula Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Saat pertama kali aku mengaplikasikan serum ini memiliki tekstur yang lightvweight dan sangat mudah mudah dibaurkan. 

Serum ini sangat mudah dibaurkan dan cepat menyerap ke dalam kulit, namun meninggalkan kesan lembap setelahnya. Serum ini juga tidak memiliki aroma sama sekali, yang menandakan bahwa serum ini tidak mengandung artificial fragrance.

Ingredient Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Walaupun namanya Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum, serum ini juga memiliki banyak kandungan aktif lain yang berfungsi untuk melembapkan dan mencerahkan.

Selain bahan aktif Retinol yang kita kenal dengan manfaat anti-aging-nya. Kita mulai dengan Glycerin,  yang merupakan humectant, yang memiliki peran utama dalam membantu kulit menarik air dan kemudian menahannya. 

Glycerin juga merupakan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang secara alami ditemukan dan diproduksi oleh kulit.

Selain humectant, serum ini memiliki kandungan Allantoin yang mampu menenangkan kulit dari kemungkinan iritasi yang mungkin disebabkan oleh Retinol.

Tidak hanya mampu menenangkan, Allantoin juga mampu menghaluskan dan melindungi kulit, juga mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu ada jugaAscorbyl Glucoside yang merupakan salah satu derivatif vitamin C terbaik.

Dibandingkan dengan vitamin C murni, Ascorbyl Glucoside ini cenderung sangat stabil dan mudah diformulasikan, sehingga mampu menembus kulit dengan lebih baik.

Hal ini diperlukan agar kulit mendapatkan manfaat vitamin C bagi kulit secara optimal, yaitu sebagai perlindungan antioksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan memudarkan hiperpigmentasi yang salah satunya disebabkan oleh jerawat. Selain Vitamin C, serum ini juga mengandung Punica Granatum Fruit Extract atau Pomegranate Extract yang kaya akan antioksidan.

Kita beralih ke star ingredient dari serum ini yaitu Retinol. 

Retinol atau yang biasa dikenal dengan Vitamin A murni bisa jadi merupakan anti-aging ingredient yang paling sering ditemukan di produk skincare. 

Retinol harus diubah menjadi bentuk Retinoic Acid untuk bisa bekerja, atau umumnya Retinoic Acid 10-20 kali lebih ampuh dibanding Retinol. 

Retinol mampu membuat kerutan kulit wajah tampak berkurang, lebih halus, lebih kencang dan lebih muda. Retinol juga dapat membantu acne prone skin dengan mempercepat regenerasi sel kulit dan menguragi produksi sebum pada pori-pori wajah.

Serum ini juga memiliki kandungan physical sunscreen yang populer yaitu Titanium Dioxide. Kandungan ini merupakan sunscreen agent yang terkenal karena dua alasan utama, yaitu karena ia memiliki cakupan spektrum luas yang bagus dan sangat stabil, dengan perlindungan terhadap UVA dan UVB. Titanium Dioxide juga dikenal aman, tidak menyebabkan iritasi, dan tidak berisiko tehadap kondisi kesehatan.

Selain itu, di dalam serum ini terdapat juga sedikit kandungan chemical exfoliant yaitu Salicylic Acid atau yang sering kita kenal sebagai BHA. 

Dibandingkan dengan Glycolic Acid (AHA) yang water soluble, BHA merupakan exfoliator yang larut dalam minyak yang mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam. 

Ingredients selengkapnya dari Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini antara lain Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, DMDM Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T-Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 60, Polysorbate 20, Oleth-10, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, 2 Aminobutanol, Simethicone.

Before & After Setelah Dua Minggu Pengaplikasian Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Hal yang paling berkesan untukku adalah pada saat pengaplikasian Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini adalah teksturnya yang lightweight dan kesan lembap yang diberikan setelah pengaplikasian. Saat membaca ingredients-nya, ternyata serum ini memadukan retinol dan Ascorbyl Glucoside (Vitamin C), dua antioksidan yang dapat melawan penuaan dengan cara yang berbeda. Retinol bekerja dengan mempercepat proses regenerasi sel kulit, sedangkan Vitamin C mampu melawan radikal bebas dari faktor eksternal yang dapat mempercapat proses penuaan, ditambah lagi dengan peptide yang mampu membatasi gerak otot yang memicu timbulnya kerutan dan garis halus.

Selain itu, yang aku rasakan setelah dua minggu pemakaian secara rutin adalah walaupun serum ini mengandung kandungan Retinol dan vitamin C yang dapat mengiritasi kulit. Namun kulitku ternyata baik-baik saja. Tidak merasakan reaksi negatif seperti perih dan gatal di kulit yang biasanya cenderung reaktif. Permukaan kulit terasa lebih halus, jerawat dan bekas jerawat juga jadi memudar.

Cara pemakaian Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Tips pertama, aku tidak mengubah langsung cara pemakaian serum karena kulit wajahku tergolong sensitif. Aku hanya pakai serum retinol sekali tiga hari setidaknya dua hingga tiga pekan pertama. Setelah kulit wajahku cukup menoleransi serum ini, baru deh frekuensinya ditingkatkan menjadi sekali dua hari, kemudian sekali sehari.

Teteskan Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett Whitening secara merata di bagian wajah, khususnya zona T, seperti dahi, hidung, pipi, dan dagu. Pijat perlahan dan biarkan beberapa saat sebelum melanjutkan tahapan skincare berikutnya.

Serum ini ini aku aplikasikan setelah melakukan tahapan cleansing dan double toning pada malam hari. Biasanya aku menggunakannya pada saat saya tidak menggunakan produk yang memiliki kandungan chemical exfoliant tinggi seperti AHA dan BHA untuk mengurangi risiko iritasi berlebihan akibat pengaplikasian Retinol. Aku cukup membutuhkan 2-3 tetes setiap pengaplikasian. Baiknya Retinol hanya diaplikasikan di malam hari, untuk menghindari risiko photo-sensitive yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Packaging

Serius, yang sangat suka dari Scarlett Whitening adalah sangat memperhatikan delivery package-nya agar aman diterima saat sampai. Saat delivery package-nya dibuka, produk dikelilingi bubble wrap yang tebal berlapis, sehingga saat sampai packaging-nya tidak penyok ataupun pecah.

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini dikemas dengan material plastik tebal yang kuat dan transparan, dengan desain label yang informatif dan simpel berwarna biru turqoise dan tutup dropper berwarna putih. Desain transparan ini akan memudahkan saya untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. Dropper-nya juga memudahkanku untuk mengukur seberapa banyak produk yang ingin aku gunakan. Kemasannya juga travel friendly dan tidak bulky, sehingga mudah untuk dibawa bepergian kemana saja.

Sebelum dapat menikmati produknya, aku harus membuka segel plastik terlebih dahulu. Di dalam kemasannya terdapat penyangga, agar serum tidak bergeser atau terkena benturan saat pengiriman. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan bebas kontaminasi dan aman.

Informasi Keaslian Produk pada Kemasan Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Label pada kemasannya menjelaskan semua informasi yang aku inginkan, baik itu nama produk, klaim produk, cara pemakaian, kapan digunakan, dan yang terpenting adalah ingredients list. Tidak hanya itu, pada labelnya terdapat simbol cruelty free, simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya, dan juga simbol yang menginformasikan durasi penggunaan setelah kemasan dibuka. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

 

Harga Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Whitening sudah mengantongi izin BPOM, bersertifikat halal, dan memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini dapat kamu dapatkan dengan harga Rp75.000 dengan ukuran 15 ml. Lumayan terjangkau ya, yuks cuss buruan beli dan dapatkan Scarlett Whitening Skin Smothing Retinol Serum.

Get notifications from this blog