Muslimah Kog Pakai Kutek?



"Muslimah kog pakai kutek ckckkc, curiga hanya status di KTP saja itu agamanya Islam tapi tidak pernah sholat"


Hahahahaha, hayooo siapa yang sampai sekarang nggak mau pakai kutek karena takut dinyinyirin begitu sama netizeen. Emang ya, Netizen Indonesia ini Maha benar dengan segala nyinyirannya.


Jujur Aku sih dulu iya. Sebagai seorang putri jawa yang begitu mementingkan unggah-ungguh aku berusaha melakukan Hal seminim mungkin agar nggak menjadi bahan omongan tentangga.


Bahkan nih pada saat mau menikahpun nggak mau pakai kutek karena takut dengan omongan tetangga.

Akhirnya aku hanya memakai Inai Henna saja. nyesek sih, harusnya tangan terlihat cantik ini malah not perfect. tapi ya sudahlah toh masa-masa itu sudah berlalu bukan?


Tapi itu dulu, sekarang sudah ada kutek peel off


Percayalah, Sungguh aku takjub awalnya. kutek peel-off ini memang sangat menguntungkan sekali bagikua Karena aku suka banget kutekan, kuku jadi lebih cantik.

 tapi masalahnya aku males banget ngehapusnya. Aroma aceton itu lho suka bikin pusing.

 Oya aku sendiri gak percaya sama kutek halal, karena ribet dicari kebenarannya. Jadi yang pasti aja kalau mau sholat ya di peel-off.

Sesimple itu, teman-temanku pada nggak percaya. Sampai aku kelopek langsung di depan mereka. 

Kadang nih ada bagian yang susah dikelopek ya tinggal pas mau wudhu dibasuh air, Bersih deh. Semudah itu lho 

Mana Kutek KUDAN Healthy Nail Color ini murah banget pula, harganya dibawah Rp. 20.000, lho kalau kalian pinter-pinter cari promo kayaknya bakal bisa dapet lebih murah. 


Kutek ini Standar sih, pake botol kaca, tutupnya plastik, suprisingly kuasnya enak untuk mendistribusi kuteknya. Gak bolong-bolong dan rata. 

Tips dari aku kalau mau pake kutek satu sisinya ditiriskan maaf aku gak paham kata yang menggambarkan, jadi ditiriskan di dalam mulut botol. Nah kan ada satu sisi yang full kutek satu sisi yang datar. Nanti sisi yang full kutek ditaruh di tengah dulu, trus digeser pake satu sisi yang datar, biar lebih rapi.

Aku bilang ini enak sih teksturnya, gak pekat, gak terlalu encer. Oya biar gampang kupas kuteknya, pakenya agak tebel ya, karena kalau terlalu tipis nanti waktu mau kupas bakal susah. Keringnya cepet banget banget. Aku pernah pake Kutek KUDAN Healthy Nail Color waktu makan, pesen, pake kutek, makanannya dateng kuteknya sudah kering, kurang lebih satu menit untuk kutek ini kering. Baunya enak kok, gak menggangu macam wangi cat.

Kutek KUDAN Healthy Nail Color ini lebih awet juga dari merk kutek peel off yang pernah aku coba. Gak gampang ngelupas meskipun lagi aktivitas, pokonya pastiin bener-bener kering. Jadi kalau masih agak basah kipas kipasin aja

Ini yang aku punya Kutek KUDAN Healthy Nail Color Nomer 30 warna merah maroon gelap banget dan nomer 26 warna mauve yang dominan ke coklat dan pink. 

Dua-duanya cakep, yang mauve ini cocok buat kulit medium-sawo matang 

Tips kalau bingung mau beli warna, kalau kalian kulitnya medium saranku beli yang agak gelap, biar gak jomplang. Kecuali kalau emang maunya yang lebih terang monggo. Dua warna di atas ini kayak warna aman di kulitku. Kalau mau garang pake merah kalau mau kalem pake mauve. Begitu dulu, semoga sukak.


Penutup 

Yuks, yang mau samaan kutekan biar jari-jarinya cantik bisa coba pakai kutek peel off jadi jadi tetep cantik tapi nggak repot kalau waktu sholat tiba

Get notifications from this blog

1 komentar

  1. Aku selalu happy kalo make kutek.
    Entah kenapa, kepercayaan diriku meningkat 50%, hihihi.. Pingin banget pake kutek yan ga ribet kaya KUDAN Healthy Nail Color.

    Ada yang glittery gitu gak yaa..?
    Mari cek-cek di ecommerce.. hehehe~

    Haturnuhun rekomendasinya.

    BalasHapus