Wajah Glowing dengan Air Mawar




Air mawar menenangkan kulit sekaligus menjaganya tetap lembap, indah, dan cerah. Ada berbagai cara yang bisa Bunda lakukan untuk membuat wajah terlihat lebih glowing menggunakan air mawar.

Banyak wanita di seluruh dunia menggunakan air mawar untuk perawatan kulit. Air ini adalah air harum yang dibuat dengan cara mengukus kelopak mawar.

Secara tradisional, bahan populer ini telah digunakan dalam formulasi kosmetik, masakan Timur Tengah, obat-obatan, dan parfum karena aromanya yang menyenangkan.

Air mawar mengandung sekitar 10 sampai 50 persen minyak mawar, salah satu produk sampingan utama yang diperoleh dari penyulingan bunga mawar.

Ia memiliki sifat anti-inflamasi, anti mikroba, hingga antioksidan. Air mawar memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Bunda dapatkan:Dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit
Membantu meringankan kemerahan
Dapat melembapkan kulit


5 Cara Membuat Wajah Glowing dengan Air Mawar

Beauty Lovers, bisa memasukkan air 
mawar ke dalam rutinitas perawatan kulit harian dengan berbagai cara berikut ini:

1. Toner Air Mawar

Sebenarnya air mawar kerap digunakan sebagai toner untuk mengurangi bengkak pada mata, meredakan sengatan matahari, dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan lembap.

Kamu hanya perlu merendam helaian kunyit dalam setengah cangkir air mawar. Kemudian, simpan campuran tersebut di dalam botol. Basahi kapas dengan campur tersebut dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Setelah itu, biarkan air mawar sampai kering dan bersihkan.

Kombinasi ini dipercaya bisa membantu Bunda untuk mencerahkan kulit dan berfungsi untuk semua jenis kulit.

2. Air Mawar untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak cendana ditemukan memiliki manfaat terapeutik, bersama dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Obat populer ini dapat menenangkan kulit dan membantu mengatasi warna kulit yang tidak merata.

Kamu bisa mencampurkannya dengan air mawar untuk dibuat pasta kental. Setelah itu, oleskan campuran itu secara merata pada wajah. Biarkan sampai kering kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

3. Air Mawar untuk Kulit Rawan Jerawat

Witch hazel memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Kaya akan asam salisilat yang bisa meredakan lesi jerawat. Campuran witch hazel dengan air mawar dipercaya mampu mengencangkan kulit berminyak dan memperbaiki tampilan pori-pori pada kulit.

Kamu hanya perlu mencampurkan witch hazel dengan air mawar. Kemudian, oleskan larutan ini pada lesi jerawat dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

4. Masker Air Mawar dan Lidah Buaya untuk Kulit Kering

Masker wajah yang lembut ini membantu menenangkan kulit dan mencegah peradangan. Gel lidah buaya adalah bahan yang sangat baik, yang dapat membantu mengurangi peradangan. Ia juga memiliki sifat anti bakteri dan pelembap.

Kamu hanya perlu mencampurkan air mawar dan lidah buaya. Kemudian, oleskan campuran itu ke wajah seperti menggunakan masker wajah. Setelah itu, biarkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.
5. Masker Air Mawar dan Mentimun untuk Kulit Sensitif

Mentimun terasa sangat sejuk di kulit dan memiliki efek menyegarkan. Masker wajah ini dapat membantu menenangkan kulit sensitif.

Kamu hanya perlu menghaluskan parutan timun dan air mawar. Kemudian, oleskan masker ini ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 15 menit sebelum dibilas sampai bersih.

Dengan berbagai cara di atas, wajah kamu akan terlihat lebih glowing usai menggunakan air mawar sebagai rutinitas perawatan harian. Semoga bermanfaat, ya

Get notifications from this blog