Makanan untuk Kulit Cantik, Sehat dan Awet Muda




Semua orang ingin merasa dan terlihat awet muda, sehat selalu dan panjang usia. Salah satu tanda bahwa seseorang awet muda, adalah dilihat dari kulitnya. Kulit yang sehat, kencang dan terawat, adalah tanda paling umum dari awet muda. Lantas, bagaimana caranya untuk awet muda?

makanan memainkan peran penting mengenai awet muda tidaknya seseorang. Diet yang seimbang dan kaya akan nutrisi, bisa membantu memperlambat penuaan dan menjaga kulit tampak sehat awet muda. Ini juga membantu tubuh tetap segar serta bugar di usia yang bahkan telah senja. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa jenis makanan terbaik untuk dapatkan kulit sehat dan awet muda. 

makanan tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung dan selada, kaya akan antioksidan dan nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan K. Antioksidan ini membantu melawan kerusakan sel akibat radikal beba. Ini juga membantu menjaga kulit tetap segar dan bebas dari keriput. Beberapa sayuran hijau juga sangat baik dalam menstabilkan kolesterol dan kadar lemak dalam tubuh.




Buah-Buahan Beri

Buah-buahan beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan antioksidan. Buah ini juga mengandung senyawa yang disebut anthocyanin. Antioksidan ini membantu melawan penuaan kulit dan meredakan peradangan. Ini juga memberi kesehatan yang optimal pada organ tubuh secara keseluruhan.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan makarel mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit. Omega-3 membantu menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari kerusakan sinar matahari. Ikan berlemak sangat baik dalam menjaga kekencangan kulit sehingga membuatnya tampak lebih sehat serta mengesankan.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E. kandungan nutrisi ini membantu melembapkan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Alpukat juga kaya akan antioksidan yang sangat baik dalam menjaga kulit agar awet muda dan lebih sehat.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti kenari, kacang almond, dan kacang Brazil kaya akan vitamin E, selenium, dan asam lemak sehat. Ini membantu menjaga kulit sehat dan berkilau. Ini memungkinkan kulit tetap awet muda meski usia terus bertambah setiap harinya.

Teh Hijau dan Air Putih

Minuman seperti teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG), yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar U. Ini juga bermanfaa meredakan peradangan. Sementara itu, aiir putih adalah minuman terpenting untuk menjaga kelembapan kulit dan menstabilkan kadar cairan dalam tubuh.

Yogurt dan Susu Rendah Lemak


Produk susu rendah lemak seperti yogurt mengandung protein yang penting untuk regenerasi sel kulit. Produk ini juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan usus, di mana hal ini erat hubungannya dengan kesehatan kulit dan organ tubuh secara menyeluruh.

Tomat

Tomat mengandung likopen dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan peradangan. Buah tomat kaya vitamin serta nutrisi yang tak hanya baik buat kulit, tetapi juga baik buat kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang disebut asam lemak omega-6. Ini membantu menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari radikal bebas.

Dark Chocolate

Cokelat hitam mengandung antioksidan flavonoid yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, meningkatkan aliran darah, dan memberikan kulit penampilan yang lebih segar.

Selain makanan-makanan di atas, penting juga untuk membatasi makanan ini tinggi gula dan makanan olahan yang bisa merusak kolagen kulit dan mempercepat penuaan. Untuk dapatkan kulit awet muda, jangan lupakan pentingnya hidrasi yang cukup dengan konsumsi air putih cukup dan lakukan perawatan kulit yang terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat.

Get notifications from this blog