Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

 



Selain bau badan, hal yang paling ngeselin menurutku adalah rambut yang lupa dicuci.  

Jadi ketika ada pertanyaan pernah gak sih lakukan hal-hal yang nyebelin dan mengganggu orang lain? Kalau ditanya demikian rata-rata menjawab, “tidak pernah dong!” Namun, tanpa sadar kadang kehadiran kita buat tidak nyaman penciuman orang lain.

Lalai membiarkan rambut tidak dikeramas beberapa hari akan menimbulkan bau lepek yang tidak sedap. Apalagi khusus yang berhijab, mudah sekali lepek, berkeringat dan maaf berbau saat udara panas.

Dulu aku ketika remaja kurang care terhadap hal ini. Duh, nyebelin banget ya! Apalagi ada kepercayaan sebagian kecil masyarakat kalau masa haid tidak boleh keramas. (Salah banget ya, padahal menjaga kebersihan itu sebagian dari iman).

Balik lagi ke rambut lepek, rambutku juga tipe mudah lepek, berketombe apalagi aku berhijab dengan aktivitas fisik yang cukup menguras keringat. Kira kira 8 jam-an baru bisa buka jilbab ketika di rumah. Bisa bertambah durasinya ketika berada di kampung mertua, yang harus pakai jilbab fullday. Bisa terbayang ‘kan? Bentuk rambut dan aromanya.

Cara menyiasatinya selama ini aku keramas setiap hari. Selain segar juga mengurangi dampak gatal yang timbul, dan pastinya aromanya berubah menjadi bau shampoo.

Nah, teman teman harus selektif dalam memilih shampoo, dalam kondisi yang belum kering dan langsung ditutup hijab, tentu butuh shampoo tidak sekedar untuk keramas namun mampu merawat dan memperbaiki rambut.

Yang Unik dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner




Sebelum aku sharing pengalamanku memakai Yordanian sea salt shampoo & conditioner. Aku mau cerita nih tentang keunikan dari produk ini, yang membuat beda dari produk shampoo lainnya, penasaran simak yuk!

Packing

Dari gambar yang aku share nampak jelas kalau packing produk ini unik banget. Bentuknya persegi panjang dengan sudut membulat di sisi atasnya dan memiliki penutup berbentuk fliptop. Dengan bentuk seperti ini isi jadi lebih banyak yaitu 250 ml. Jadi lebih hemat ‘kan?

Warna

Keunikan produk Scarlett yang kedua adalah kemasan transparan sehingga dapat terlihat jelas isi di dalamnya dan terlihat elegan.  Untuk warna shampoo yaitu biru unyu. Hehehe. Warna ocean blue yang menawan. Sementara, untuk conditionernya berwarna pink cotton candy. Pink lembut seperti warna orang sedang falling in love.

Aroma

Untuk aroma aku belum pernah nemuin shampoo seharum ini. Wanginya itu soft, pengen sering-sering uraikan rambut lalu menghirunya sendiri. Seperi harum bunga Magnolia. Wangi mewah yang bikin penasaran lalu dihirup dalam-dalam.

Conditionernya sendiri memiliki wangi bunga sedap malam yang tidak terlalu kuat. Sehingga bisa bikin perasaan lebih tenang dan rileks gitu. Bisa jadi healing sepertinya ya. Jika wangi keduanya dipadukan menjadi wangi yang klop.

Tektur

Keunikan sea salt shampoo dan condioner yang terakhir adalah terletak pada tekturnya. Tektur keduanya hampir mirip. Tidak seperti shampoo kebanyakan yang cair, ini lebih dominan ke dalam bentuk gel. Malah cendrung seperti pasta menurutku. Jadi pakai sedikit saja sudah cukup nih.

Untuk foaming sendiri tidak begitu melimpah. Gentle sehingga mudah untuk membilasnya. Biarpun demikian terasa bersih kok kulit kepala. 

Kandungan dan Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Kandungan

Sea Salt atau garam laut ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan. Terutama rambut, jadi kandungan garam laut pada produk ini berfungsi:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Manfaat

Dari awal aku penasaran sama produk ini karena kandungan sea salt yang terdapat pada shampoo dan conditioner memberi banyak manfaat dan cocok banget untuk rambutku yang lepek dan berhijab lebih dari 8 jam dengan aktivitas padat:

  • Mengontrol jumlah minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut, sehingga mengurangi rontok
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau

Cara Pakai

Seperti memakai shampoo pada umumnya, pertama aku guyur terlebih dahulu rambutku. Kemudian, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya. Lalu oleskan pada ramut, pijat kulit kepala perlahan lalu bilas hingga bersih.

Biasanya aku pakai shampoo saja sudah merasa cukup. Namun agar lebih optimal hasilnya aku pakai condionernya juga dari Scarlett. Caranya oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan beberapa menit, biasanya aku manfaatkan waktu untuk menyikat gigi, next membilas hingga bersih.

Oh, iya shampoo dan conditioner ini dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui ya.




 

Get notifications from this blog